wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Cara Komplain Pesanan di Tokopedia

Cara Komplain Pesanan di Tokopedia - Website jual beli tokopedia.com adalah situs e-commerce produk lokal saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Marketing Tokopedia juga sangat aktif melakukan promosi melalui media massa cetak maupun elektronik dengan slogan "Sudah cek Tokopedia belum?"

PT Tokopedia menjembatani penjual di seluruh Indonesia dengan calon konsumen yaitu pembeli dengan sistem rekening bersama dikelola oleh Tokopedia sehingga transaksi dijamin keamanannya.

Cara Komplain Pesanan di Tokopedia
Cara Komplain Pesanan di Tokopedia

Hampir semua jenis barang atau produk tersedia di tokopedia.com dengan berbagai pilihan metode pembayaran mulai dari transfer bank hingga penggunaan kartu kredit.

Bagi konsumen Tokopedia yang ingin mengajukan keluhan atau komplain terhadap barang yang diorder bisa menghubungi layanan customer service.

Berikut ini cara komplen pesanan di Tokopedia dengan menghubungi contact center customer service di bawah.

Customare Care - 021-53691015 / (021) 8064 7333

e-Mail: contact@tokopedia.com
Twitter: https://twitter.com/TokopediaCare

Kebon Jeruk Graha Handaya, Unit Q-S (Jl. Raya Perjuangan No.12A, Kebon Jeruk), Jakarta Barat, Jakarta 11530, Indonesia

Konsumen bisa mengajukan keluhan seperti pesanan yang telah dibayar tidak kunjung terverifikasi, paket atau barang orderan tidak sesuai, melakukan pembatalan pesanan, salah transfer, termasuk keluhan atau komplain lainnya.

Selain melalui sambungan telepon atau surat elektronik email contact center customer service di atas bisa juga dengan memanfaatkan jejaring sosial Tokopedia. [Baca juga: Cara Komplain Pesanan di Lazada]

Jadi itulah bagaimana cara komplain pesanan di Tokopedia.

42 Responses to "Cara Komplain Pesanan di Tokopedia"

  1. Saya penjual di toped saya sudah kirim barang dan pembeli pun sudah menerima barang.tapi smp skrg pembeli blm jg mengkonfirmasi kalau pesanan sudah di terima sudsh sya hub pembeli tp dia blng tdk bisa mengkonfirm jg ini bagaimana ya..apakah bila pembeli tdk mengkonfirm barang smp batas waktu habis apa uang bisa lngsng msk ke saldo rekening saya..mohon jawabannya

    BalasHapus
  2. Selamat siang
    Tim CS Tokopedia

    Tolong di bantu untuk verifikasi pembayaran pada hari selasa, 4 Oktober 2016 sebesar Rp78.307 dan Rp103.307 dengan nomor Rekening 800 600 6009 Bank BNI a/n PT. Tokopedia.

    Saya kesulitan mengirimkan bukti transfer karena di minta kode OTP. Kode OTP di kirimkan ke nomor handphone saya yang lama. Sedangkan nomor handphone saya sekarang sudah ganti (berubah).

    Ditunggu konfirmasinya segera
    Terima kasih

    BalasHapus
  3. Saya sudah menghubungi nomor Customare Care - 021-53691015 / (021) 8064 7333 namun tidah mendapatkan respon selama 2 hari ini.

    Saya juga sudah menghubungi lewat email,
    jawabannya di bawah ini :

    Tokopedia
    Hi, Salmadina

    Mohon maaf, untuk saat ini email ini sudah tidak aktif.
    Jika memiliki pertanyaan atau kendala seputar transaksi di Tokopedia, silakan akses halaman Hubungi Kami dan pilih topik yang sesuai dengan kendala Anda.

    Terima kasih sudah menghubungi Tokopedia.

    BalasHapus
  4. Pesanan Saya belum sampai, tapi Kata kurirnya sdh sampai,n dsruh komfirmasi dtokopedianya, klu slma 2 hari tidal dikomfirmasi maka Yang akn dtruskan ke penjual, pdhl Saya mau complain tapi Tdk bisa2

    BalasHapus
  5. Pesanan sy belum sampai. Pembayaran sdh sy transfer via atm mandiri sjak oktober awal dan sudah diverifikasi oleh tokopedia.
    Gimana tanggung jawabnya ?

    BalasHapus
  6. Siang toko pedia, kenapa sulit sekalu ya menghubungi cs nya

    BalasHapus
  7. Siang toko pedia, kenapa sulit sekalu ya menghubungi cs nya

    BalasHapus
  8. Saya melakukan pemesanan sweater rajut ariel di tokopedia awalnya saya memesan dilapak dgn harga 65rb namun saya telat bayar dan sudah tidak bisa lagi kode pembayaran yang dikirim by alfamart ,saya berfikir kalo barang di cancel secara otomatis. Kemudian saya melakukan pemesanan ulang dengan barang yang sama sweater rajut ariel namun dilapak yang berbeda dengan harga sedikit lebih mahal dr lapak sebelumnya yaitu 80ribu . Saya melakukan transaksi melalui indomart setelah menunjukan kode pembayaran kpd kasir dan berhasil dilakukan . Namun tiba2 dapat email masuk bahwa barang saya dibatalkan dengan alasan "penjual telah melebihi batas waktu proses pemesanan" dan disitu tercantun bahwa saldo saya di kembalikan ,nah saya bingung bagaimana saya mengambil uang saya yang sudah saya transfer itu???? Barang ga datang uang sayapun tidak kunjung datang .

    Berikut nomor faktur saya :
    http://links.tokopedia.com/mpss/c/6gA/PFoKAA/t.231/l35S09E7ThiYxU8l6B2L7Q/h0/mM4uxBzNioGp-2FZqj6wf3IXxk7ep7WcrriYtC-2BvdgTR8Uz-2FvGmC7ETX0WedQfixzxeNCDBbmCli8MY2qfyj-2FJkAH1gU3mBq19GCVpQ04E6bMAqN2yTVz2Jfc01oBKdmejpVhO8bssBZRgZouB9yVRpw-3D-3D

    BalasHapus
  9. 2 minggu yg lalu saya psn macam macam di tokopedia,shiratakie mie,konyaku,shirataki mie kering dan msh byk yg lain,sampai sekarang brg blm dtg,pdhal sy sdh transfer sebelum jatuh tempo,terus ini gimana?

    BalasHapus
  10. Terima kasih sudah melakukan pemesanan.

    Anda telah berhasil melakukan pembayaran menggunakan Transfer Bank untuk pemesanan berikut:

    Nomor Pembayaran: PYM/20170325/XVII/III/68905213
    Tanggal Pembayaran: 25 Maret 2017
    Total Pembayaran: Rp 64.222
    Status Pembayaran:
    Sudah diverifikasi Tokopedia
    Pesanan Anda sudah kami teruskan ke toko yang bersangkutan.
    Rincian Pesanan:

    Pembelian dari Total Nilai Pesanan
    Toko Cahaya Gemilang Acc
    INV/20170325/XVII/III/75388512
    Rp 64.000
    Total Tagihan : Rp 64.000
    Kode Unik : Rp 222
    Total Pembayaran Rp 64.222

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong d bantu kok gak ada respon

      Hapus
  11. saya waktu itu beli di jeen shoes trus saya pesan 5 sepatu buat di jual lagi costomer saya bilang yg datang hanya 2 tapi saya sudah terlanjur klik barang di terima dan selesai bagaimana itu solusi nya bisa kah uang saya kembali

    BalasHapus
  12. Saya sdh .. bayar k toped .. tp blm sempet kompirmasi .. bgmna

    BalasHapus
  13. saya tidak berbelanja dari tokopedia, tetapi penjual ini ad menjual barang di tokopedia, nama akunnya wristlife gallery, dia menjual jam-jam best clone. waktu menerima barangnya saya menemukan jamnya tidak berfungsi dengan benar dan ada kecacatan sedikit di body nya, saya mengajukan komplain dan mengirim balik jam nya. setelah barangnya dia terima kembali dia berkata kepada saya akan diganti yang baru, dan dia videoiin barang baru yang akan dikirim. setelah beberapa hari, barangnya pun saya terima kembali, yang mengejutkan WRISTLIFE GALLERY tidak melakukan pengantian pada jam yang saya beli, itu berhasil dicocokkan dengan no seri yang ada di video. sungguh kecewa berat wristlife gallery. sangat disarankan tidak membeli dari wristlife gallery.. saya cek dia ada menjual di tokopedia, instagram dan tumblr. watch out guys, jangan beli barang dari WRISTLIFE GALLERY, penipu banget

    BalasHapus
  14. saya beli token listrik tanggal 24 april jam 8 pagi, tapi belum di email/sms nomor token padahal uang nya sudah kedebit
    mohon penjelasannya

    BalasHapus
  15. INV/20170425/XVII/IV/79774858
    saya ingin tanya status pesanan saya dan uang yg sudah saya bayarkan gimana?
    sepertinya pesanan saya tidak diproses

    BalasHapus
  16. pesanan yang dikirim tidak sesuai sama foto yang tertera ditoko , saya kecewa, ini gimana ya?

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Selamat siang tokopedia cs
    Saya sangat kecewa karna barang pesanan saya belum sampai juga, pembelian dari tgl 6 sampai sekarang barang belum saya terima. Apa ada solusi untuk barang dipercepat kealamat saya?

    BalasHapus
  19. mohon di bantu, say sedah melakukan transaksi payment dan status barang dalam proses pengiriman tetapi ketika dikonfirmasi kepada pihak yang menyelenggarakan pengiriman paket yaitu JNE Jakarta(kota asal)-JNE(yogyakarta) kota tujuan ternyata nomor resi pengiriman yang diberikan kepada saya oleh seler , TIDAK FALID. lampiran (Pembelian dari toko:
    Pusat Distributor Jam
    INV/20170520/XVII/V/83717685
    Tanggal Transaksi: 20 Mei 2017 | Total: Rp 135.900
    24 Mei 2017, 19:16 WIB - Menunggu status pengiriman dari kurir
    Pesanan Anda dalam proses pengiriman oleh kurir
    Nomor Resi : CGKBW20018634019
    Tanya Penjual) mohon dibantu (tlpon-0813 1026-1056)

    jance .s.w

    BalasHapus
  20. SELAMAT SORE... SAYA SANGAT KECEWA BARANG PESANAN SAYA BELUM SAMPAI PADAHAL 1 KOTA. SUDAH 7 HARI BELUM SAMPAI JUGA. KATANYA JASA PENGIRIMAN YANG BAGUS... KOK PELAYANANNYA MENGECEWAKAN

    BalasHapus
  21. kepada logistik wahana bagaimana kinerja kalian....untuk tokopedia carilah logistik yang bagus yang kurung bagus jangan di pakai lagi

    BalasHapus
  22. waduh dah banyak juga komplenan tokopedia saya juga mau komplen jadi malas karena nga ada respon kayanya

    BalasHapus
  23. Malam team tokopedia,saya melakukamn pembelian tgl 30 juni kemaren,tapi sampai sekarang pesanan sya belum juga di proses,jadi saya mau batalin pembelian,

    BalasHapus
  24. Malam team tokopedia,saya melakukamn pembelian tgl 30 juni kemaren,tapi sampai sekarang pesanan sya belum juga di proses,jadi saya mau batalin pembelian,

    BalasHapus
  25. Malam team tokopedia,saya melakukamn pembelian tgl 30 juni kemaren,tapi sampai sekarang pesanan sya belum juga di proses,jadi saya mau batalin pembelian,

    BalasHapus
  26. Saya minta tolong barang saya belom nyampe nyampe dari kemaren terus nomor resinya ngga bisa di input lagi gimana yah

    BalasHapus
  27. Saya minta tolong barang saya belom nyampe nyampe dari kemaren terus nomor resinya ngga bisa di input lagi gimana yah

    BalasHapus
  28. SAYA SUSAH MASUK AKUN TOKOPEDIA... PADAHAL MASIH ADA SALDO UNTUK PEMBAYARAN BARANG YANG SYA INGINKAN

    BalasHapus
  29. Saya kemaren kirim paket konsumen saya menginfut paket di tokopedia nya via oos tapi saya mengirim nya via jne pas memasukan no resi saya lupa ga merubah jasa kirim nya jadi statusnya terus menunggu padahal paket nya udah sampe pada konsumen nya mohon bantuannya

    BalasHapus
  30. Saya kemaren kirim paket konsumen saya menginfut paket di tokopedia nya via oos tapi saya mengirim nya via jne pas memasukan no resi saya lupa ga merubah jasa kirim nya jadi statusnya terus menunggu padahal paket nya udah sampe pada konsumen nya mohon bantuannya

    BalasHapus
  31. Mlam.?mw tnya bang.. pesanan saya udh hampir 1 bulan blom sampai.?kontak ke penjual gk dibals2...minta uang kembali gk bisa bang......udh komplain juga..aku minta tolong solusinya itu gimana bang.? In no INV/20170623/XVII/VI/90035632
    Tolong ya bangg......kasian nunggunya lamaa...

    BalasHapus
  32. Pesen dr hari jumat tgl 13/7/17 16.51 dproses sampe jumat 14/7/17 ktnya gk dpt gojeg. Ngakunya jam 14.55 wib tgl 15/7/17 blm nyampe.. Ampe jam 20.00 wib tgl 15/7/17 blm sampe jg..... Cara komplain nya gimana ni.. Cara uang kembali.. Ato batalin pemesanan.. Minta tolong bantwan nyanya.. Makasih

    BalasHapus
  33. Pesen dr hari jumat tgl 13/7/17 16.51 dproses sampe jumat 14/7/17 ktnya gk dpt gojeg. Ngakunya jam 14.55 wib tgl 15/7/17 blm nyampe.. Ampe jam 20.00 wib tgl 15/7/17 blm sampe jg..... Cara komplain nya gimana ni.. Cara uang kembali.. Ato batalin pemesanan.. Minta tolong bantwan nyanya.. Makasih

    BalasHapus
  34. Saya kecewa pesanan saya kamus oxford pocket yg paketan 2 buah dr tgl bayar 10 juli 2017 sampai hari ini belum saya terima. Tolong pihak tokopedia bertanggung jawab

    BalasHapus
  35. Saya kecewa pesanan saya kamus oxford pocket yg paketan 2 buah dr tgl bayar 10 juli 2017 sampai hari ini belum saya terima. Tolong pihak tokopedia bertanggung jawab

    BalasHapus
  36. pada tgl 17 july saya trf untuk pembelian ke farsy online store untuk pembelian perlak bayi ondo karet biru sebesar rp 87 642 : 

    Referensi Pembayaran Rp 87.642 PYM/20170717/XVII/VII/91723622 Metode Pembayaran Status Pembayaran
    Transfer Bank Sudah Diverifikasi

    namun kemudian pd tgl 19 july pesanan saya dibatalkan dan sampai hari ini uang saya belum dikembalikan.


    saya sudah mencoba hubungi tlp cs tokopedia namun tidak bisa dihubungi. kirim email selalu mendapat jawaban maaf tidak dapat melakukan pemesanan tiket. bagaimana ini???!!!


    jika seperti ini pelayanannya saya ragu untuk melakukan transaksi lagi melalui tokopedia


    harap segera ditanggapi.


    pembeli

    wati juswadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah saya juga ada permasalahan hampir sama. saya kirim email tapi selalu di balas kesalahan pemesanan tiket. ini maksudnya apa?

      Hapus
  37. saya mau komplen pda tgl 02 hp sudah saya terima tapi pas saya cek ternya hp saya ko gabisa nyala nyala dan saya ingin hp saya seperti semula terimakasih

    BalasHapus
  38. Tolong bantu ya saya pesanan saya belum kunjung datang No. Referensi: TKP108779046 dengan jumlah pembayaran Rp. 225.900

    BalasHapus
  39. Tolong bantu ya saya pesanan saya belum kunjung datang No. Referensi: TKP108779046 dengan jumlah pembayaran Rp. 225.900

    BalasHapus
  40. SAYA PESAN BARANG KATANYA DIKIRIM TANGGAL 1 NOPEMBER, NAMUN HINGGA SEKARANG BARANG BELUM SAMPAI..
    SAYA KECEWA DENGAN TOKOPEDIA

    BalasHapus